Wisata Nusa Penida

Wisata Nusa Lembongan

Post Page Advertisement [Top]

Tujuan wisata kali ini adalah mengunjungi Broken Beach Nusa Penida. Kamu kalau ke Nusa Penida mesti wajib datang ke Broken Beach. Sebutannya sih Broken Beach tapi terkadang juga disebut dengan Pasih Uug. Mau tahu nggak artinya apa?
Pasih dan Uug, kedua kata ini adalah bahasa Bali. Pasih yang artinya pantau atau beach. Uug yang artinya pecah atau berantakan atau broken. Jadi deh dengan ssebutan pasih Uug atau Broken Beach. Kenapa disebut Broken Beach? Berikut ini penjelasannya. Sebenarnya kalau dilihat secara langsung, Broken Beach adalah hamparan pantai yang dikelilingi bukit karang yang menjulang tinggi.
Nah di tengah karang ada sejenis kolam besar, dimana air laut masuk melalui goa besar yang arahnya ke laut. Atas dasar inilah pantai ini disebut dengan Broken Beach.
Enjoy One Day Trip Nusa Penida only 500K
Kalau mau swimming, pantai ini kurang cocok karena tidak ada tempat menuju ke bawah pantai. Kamu hanya bisa melintasi jalan yang terjal dan penuh trekking. Pantai ini cocoknya untuk berfoto dengan view bongkahan karang besar. Di setiap obyek, kamu bisa berkeliling di sekitar pantai dengan menyusuri batu karang. Namun tetep hati-hati ya agar tidak jatuh.
Jangan lupa membawa kamera, handphone, video camorder untuk mengabadikan pengalamanmu berkunjung ke Broken Beach Nusa Penida Bali. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Broken Beach adalah di siang hari. Namun pada saat siang hari, cuaca agak panas namun bisa diatasi karena di pantai angin lumayan kencang. Yang tidak suka panas bolehlah membawa payung.
Lokasi Broken Beach sangat gampang dicari. Kamu boleh menggunakan aplikasi Google Maps. Letak Pasih Uug ada di Bunga Mekar Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung Bali. Kalau mau wisata ke Nusa Penida, setelah mengunjungi Broken Beach, bisa langsung ke Pantai Kelingking. Jaraknya cuma 8.9 km atau perjalanan 30 menit saja menggunakan motor atau mobil.
Kalau dari Broken Beach menuju obyek wisata Crystal Bay Beach lumayan jauh sekitar 1 jam atau hampir 17 km. Nanti pihak travel akan mengatur rute perjalanan kamu biar waktu tidak habis di perjalanan. Tetep berkonsultasi dengan penyedia travel ya, daripada jadi backpacker.
Tersedia banyak paket tour murah ke Broken Beach Nusa Penida. Paket Wisata Nusa Penida 1 hari misalnya. Hanya 6-7 jam saja. Half day Tour Nusa Penida ini cocok untuk mengunjungi pasih uug dan dilanjutkan ke obyek wisata lain di Nusa Penida.
Banyak travel yang menyediakan perjalanan ke Broken Beach Nusa Penida. Semua akomodasi akan ditanggung, mulai penjemputan dari bandara atau hotel yang ada di Bali. Kemudian diantar ke dermaga yang ada di Sanur. Setelah itu naik fastboat ke Nusa Penida.
Tiket fastboat sudah disediakan pihak travel, kamu nggak usah lagi mencari tiket. Pihak penyedia fastboat akan menjemput kamu dan mengantar langsung ke dermaga yang ada di Nusa Penida. Travel akan menunggu kedatangan kamu dan mengantar berkeliling Nusa Penida.
Travel akan menyediakan makan siang dan air mineral sebagai bonus tour. Pilih travel yang siap melayani perjalanan kamu dan jangan berangkat tanpa travel. Karena kamu pasti sibuk mengurus keperluan akomodasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.