Wisata Nusa Penida

Wisata Nusa Lembongan

Post Page Advertisement [Top]

Pantai Crystal Bay atau Crystal Bay Beach adalah destinasi wisata yang wajib Traveller kunjungi. Seperti yang kita ketahui bahwa destinasi wisata di Nusa penida kebanyakan pantai dan laut. Kali ini kami mengajak para Traveller untuk mengulas banyak informasi tentang Crystal Bay Beach. Simak ya informasinya.
Lokasi Crystal Bay Beach
Pantai yang terkenal dengan kejernihan air lautnya ini terletak di Desa Sakti Kecamatan Nusa Penida Bali. Jika dilihat dari peta Nusa Penida, lokasi pantai Crystal Bay ada di sebelah barat Nusa Penida. Bersebelahan dengan Nusa Ceningan dan dibatasi oleh lautan. 
Cukup mudah mengakses pantai ini baik menggunakan motor ataupun mobil. Berikut ini jarak beberapa obyek wisata menuju Crystal Bay Beach. 
  1. Kelingking Beach. Jarak tempuh mencapai 15 km dengan waktu tempuh hampir 44 menit. Bisa menggunakan motor atau mobil
  2. Broken Beach. Jika menggunakan sarana transportasi mobil jarak tempuh 17 km dengan waktu tempuh mencapai 50 menit. Sebenarnya lokasi berdekatan cuma jalan menuju kesana harus keliling.
  3. Pantai Atuh. Jarak tempuh sangat jauh 33 km. Menggunakan mobil waktu tempuh 1 jam lebih
  4. Angels Billabong Beach. Lumayan jauh meskipun berada di kawasan Desa Sakti yaitu 17 km dengan waktu tempuh 1 jam 
  5. Rumah Pohon. Jarak tempuhnya 31 km perkiraan waktu menggunakan mobil / motor 1 jam lebih
  6. Suwehan Beach. Menuju Crystal bay Beach sangat jauh hampir 28km  dengan waktu 1 jam lebih.
Demikian jarak tempuh dan waktu tempuh dari beberapa obyek wisata menuju Crystal Bay beach. Bisa dijadikan referensi sebelum memutuskan mau kemana saja jika sudah berada di Nusa Penida 
Bali.
One Day Trip Nusa Penida : 500K * Foreign Only
Crystal Bay Beach Nusa Penida

Cara Menuju Pantai Crystal Bay

Traveller yang akan berangkat untuk berwisata ke Pantai Crystal Bay harus menyiapkan fisik ya. Mengingat Pulau Nusa Penida yang terpisah dengan Pulau Bali, meskipun Nusa Penida masih masuk ke teritorial Pulau Bali.

Bali Tour Service : Bali Ginasti Tour

Ada beberapa dermaga untuk menuju Nusa Penida seperti. Dermaga Sanur, Kusamba dan dermaga lainnya. Namun yang paling banyak adalah dermaga yang ada di Sanur. Dari Dermaga Sanur Traveller akan naik fast boat / boat untuk melintasi lautan. Harga sewa boat minimal 75.000 sekali antar ya Traveller.
Sampai di dermaga Nusa Penida, Traveller bisa menyewa motor atau mobil penduduk lokal disana. Harga bervariasi motor 75.000-100.000 sedangkan mobil lebih mahal 200.000-300.000. Jika tidak ingin pusing traveller bisa menggunakan jasa travel dan Tour Nusa Penida. Seperti Travel raja Hutan Tour https://www.rajahutantour.com.
Harga antara memakai travel dan tidak selisihnya cuma 100.000 - 150.000 saja. Biasanya travel akan memberikan pelayanan penuh mulai dari pencarian tiket fastboat, menjemput di dermaga, mengantar keliling obyek wisata, memberikan gratis makan siang air mineral, menanggung biaya tiket masuk dan parkir dan lain-lain.
Fasilitas Crystal Bay Beach

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.